Kamis, 08 September 2011

KENAPA TOUCHPAD TIDAK DAPAT BERFUNGSI

tau touchpad kan??? touchpad tuh bagian dari laptop yg gunanya buat gerakin kursor. bisa dibilang fungsinya sama dgn mouse.
iseng aja sih. ane cuma mau share ttg touchpad temen ane. suatu ketika ntah mengapa tuh touchpad laptop temen ane nggak berfungsi. digerak-gerakin, dikutak atik masih nggak bisa.  laptopnya sih merk toshiba. trus dia nanya ke ane bisa nggak benerinnya... ane sih sebelumnya kurang tau. difikiran ane sih itu mungkin karena laptopnya lg ngehang aja. trus dicoba restart dulu laptopnya, siapa tau bisa jalan lg tuh touchpad... eh setelah direstart tuh touchpad masih nggak berfungsi. karena teman ane pake duo OS di laptopnya. ane saranin dulu masukke OS satunya pake Linux. kali aja pas di linux tuh touchpad bisa jalan. eh ternyata nggak bisa jg.

singkat kata tuh temen dah pusing. dia dah mau bawak tuh laptopnya ke tukang service.  dikiranya tuh touchpad benar2 rusak dan perlu diganti....

kesian liat dia, ane langsung aja tanya2 ke mbah google soal masalah laptopnya... eh ternyata di forum2 bnyak yg nyaranin buat coba pencet Fn+F7 tapi di laptop saya nih tombolnya di Fn+F9 .  eh... pas dicoba ternyata tuh touchpad temen jd bener lg... nggak jd deh temen ane capek2 ke tukang service....
jd kalo touchpad temen2 nggak fungsi, coba dulu deh tekan Fn+F7 atau cari tombol function yg ada gambar kayak touchpadnya. insyaallah bener lg. coz itu fungsinya buat enable dan disable touchpad. mungkin aja dgn nggak sadar temen2 pernah neken tuh tombol, trus ngira touchpadnya rusak.
kita nggak bakal tau kalau nggak nanya. kita nggak bakal tau kalo nggak rajin baca. ternyata google sangat besar manfaatnya dalam perkembangan ilmu pengetahuan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews